Komputer Anda Sering Restart / Reboot ?? Inilah Penyebabnya

Hal yang paling menjengkelkan jika lagi didepan Laptop yaitu waktu si Laptop atau Computer mulai ngambek n restart sendiri. huuft... 



kadang2 jadi baru ingin mulai masuk windows (waktu booting), si Kompi dah mulai restart mendadak, serta kerap, Senantiasa, bahkan juga terus-menerus restart. Untuk menangani permasalahan kerap restart ini pada computer PC atau Laptop beberapa hal yang perlu di perhatikan, pastinya anda sendiri yang lebih tahu mengenai spesifikasi PC atau laptop yang anda punyai. 

Butuh penalaran yang lebih panjang untuk tahu penyebabnya computer anda kerap restart sendiri, tetapi sebagian panduan jalan keluar serta jawaban untuk menangani restart yang berlangsung pada computer anda. 

Di bawah ini banyak hal mendasar yang perlu anda kenali sebagai penyebabnya serta langkah menangani computer kerap restart sendiri/Hal – hal yang seringkali jadi penyebabnya computer restart : 

Kelistrikan : 
listrik yaitu hal paling utama yang perlu anda check, dalam soal ini adalah Voltase (Voltage) tegangan listrik anda. Pakai AVO Mtr. untuk mengecek tegangan voltase listrik anda, colokkan avo mtr. pada listrik dinding anda, apakah telah meraih 220 V, bila tak meraih tegangan 220 V atau cuma sekitaran 160 – 190 V (naik turun), saya jamin computer anda bakal restart terus-terusan, dalam soal ini sebagai jalan keluar jadi anda mesti memakai pertolongan Stabilizer/Stavolt. Bila perlu suruh orang PLN untuk membenarkan listrik tempat tinggal anda serta gerami sekalian. Suplai listrik yang kurang bakal mengakibatkan computer restart/mati serta beresiko pada rusaknya Hardware, Hard Disk, Motherboard serta Memory 

Power Suplai : 
Rusaknya Power Suplai sedikit yang memperkirakan, Power Suplai yang rusak bakal mengalirkan listrik yg tidak prima yakni naik – turun serta tersendat – sendat, saat power suplai tegangan turun, computer anda bakal restart. Jalan keluar : Langkah gampang serta ampuh adalah memakai fan/kipas yang mempunyai lampu, cermati jelas lampunya, bila terkedip – kedip cepatlah ubah power suplai anda. 
Bila anda terasa Kelistrikan bukanlah sebagai argumen computer anda restart jadi cermati di bawah ini : 

Restart waktu Booting Windows. 

Bila restart waktu booting windows, hal semacam ini lebih karena sebab rusaknya pada sistem start up, istilahnya file corrupt pada windows, atau memory yang anda gunakan kurang besar/rusak. 

Jalan keluar : Bila rusak windows jadi anda mesti instalasi lagi/meng install windows lagi. 
Ingat!!! 
kadang-kadang hal ini dapat lantaran memory, waktu windows restart jadi CPU/Processor bakal bekerja begitu kencang, bila memory tak mendukung jadi bakal berlangsung restart. 

Restart waktu Menggerakkan Program/Main Games (Low/Bad Memory) 

Waktu anda menggerakkan aplikasi yang besarnya tidak cocok dengan spesifikasi PC computer anda jadi bakal berlangsung restart, Low Memory yang umum jadi penyebabnya nya. Umpamanya anda main games yang besar serta anda menggerakkan Multi Tasking misalna main games serta buka program – program yang lain yang mengakibatkan memory anda bekerja ekstra keras, termasuk juga anti virus, anti virus bakal mengonsumsi source computer anda agak banyak serta kadang-kadang computer anda bakal jadi berat. Jalan keluar lebih kemampuan Memory. Ingat!!! Bad Memory juga mengakibatkan computer kerap Blue Screen serta restart. 

CPU/Processor Panas 

CPU/Processor yang sangat panas bisa mengakibatkan Computer restart, cek suhu CPU anda pada system BIOS, suhu normal sekitar pada 45º – 55º, bila ini sebagai penyebabnya 

Jalan keluar : 
Terlepas CPU/Processor, lantas bersihkan, berikanlah Thermal Pasta/Pasta Pendingin CPU, saksikan kipas/fan nya, jika butuh ubah yang bagus, janganlah yang bertuliskan Bikinan China atau yang harga nya 30 rb-an. 

Program Crash/Virus-Malware 

Banyak program yang mengonsumsi source computer sangat besar, saya anjurkan cocokkan program yang anda install dengan spesifikasi computer anda, Virus juga kerap mengambil sumber daya computer yang besar. 

Jalan keluar : 
Ubah computer lama anda dengan computer yang sesuai sama serta gunakanlah Anti virus. 

Hal – hal di atas adalah penyebabnya yang seringkali bikin computer anda restart. 

Yang mana sebagai permasalahan anda...?? 


Komputer Anda Sering Restart / Reboot ?? Inilah Penyebabnya Komputer Anda Sering Restart / Reboot ?? Inilah Penyebabnya Reviewed by Anam on 2:25 PM Rating: 5

No comments