Cara Aktivasi mToken Internet Banking BRI Via Website RESMI BRI


Kita mengetahui bila peranan internet banking BRI berikan kemudahan untuk sebagian nasabah BRI untuk lakukan transaksi keuangan seperti transfer uang lewat cara online, pembayaran pulsa, pembayaran listrik, mutasi rekening, dan lain sebagainya. Jadi, anda juga hendaknya buat dan memilikinya jadi satu di antara nasabah BRI. 

Pastinya anda inginkan laksanakan transaksi-transaksi lain lagi lewat cara instan dan mudah di manapun anda ada, terutama hanya dengan HP genggam anda dapat juga transfer uang sekarang ini. Jadi, sebagai satu di antara nasabah bank BRI, anda harus tahu utamanya hal semacam ini, apabila anda belum juga buat akun internet banking BRI, jadi cepatlah membuatnya.

Bila anda telah daftar SMS banking BRI (registrasi mToken) serta internet banking BRI, anda masihlah mesti lakukan langkah paling akhir supaya anda dapat dengan cara senang lakukan transaksi keuangan dengan cara on-line, yakni aktivasi mToken. Maksud aktivasi mToken yaitu sebagai perlindungan serta keamanan user ID nasabah bank BRI dalam lakukan transaksi keuangan dengan cara on-line. Tersebut langkah serta langkah mudahnya : 

Cara Aktivasi mToken Internet Banking BRI 
  1. Kunjungi https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html (sangat disarankan agar tidak login di warnet atau di tempat umum demi keamanan dan privasi akun BRI IB)
  2. Silahkan login sesuai dengan username dan password akun BRI IB
  3. Untuk pertama kalinya login, kamu akan diminta untuk mengganti password, silahkan password diganti sesuai keinginanmu. 
  4. Buka menu “mToken”
  5. Klik “aktivasi mToken”
  6. Pada halaman baru yang keluar, kamu akan diminta untuk memasukkan kode. Masukkan kode yang mToken yang sudah dikirim melalui sms nomor Hpmu
  7. Klik “Kirim”
Cara Aktivasi mToken Internet Banking BRI

Ketentuan Dalam Menggunakan mToken :
  1. Nasabah BRI terlebih dahulu harus registrasi mToken (SMS Banking) dan aktivasi MToken
  2. Jika ada permintaan mToken, maka sistem akan mengirim kode via sms HP
  3. Nasabah BRI akan dikenakan biaya untuk setiap kali permintaan mToken. Biaya tersebut diambil dari pulsa nomor HP, sekitar Rp. 550,-
  4. Nasabah akan mendapatkan 5 kode mToken untuk sekali permintaan mToken
  5. Satu kode mToken hanya bisa digunakan untuk sekali transaksi
  6. Masa berlaku kode mToken sudah tertera di dalam sms HP
  7. Sekali melakukan permintaan mToken, maka mToken sebelumnya akan hangus
  8. Jika nasabah salah memasukkan kode mToken sebanyak 3 kali, maka user ID (akun BRI IB) akan terblokir secara otomatis. Silahkan menghubungi call center BRI untuk memulihkan user ID tersebut, hubungi 14017 dari no HPmu untuk memulihkan user ID tersebut
  9. Satu no HP hanya bisa digunakan untuk satu user ID (satu akun BRI IB)
  10. Jika nasabah BRI ingin mengganti nomor HP untuk pengiriman mToken, maka nasabah harus menghubungi call center atau costumer service di kantor cabang bank BRI untuk meminta menghapus nomor lama dan registrasi dengan nomor yang baru.

Cara Aktivasi mToken Internet Banking BRI Via Website RESMI BRI Cara Aktivasi mToken Internet Banking BRI Via Website RESMI BRI Reviewed by Anam on 11:54 AM Rating: 5

No comments