Cara Aman Unlock MI Device Pada Smartphone Xiaomi

Cara Aman Unlock MI Device Pada Smartphone Xiaomi

Permasalahan yang paling cukup umum yang dihadapi oleh pemakai smartphone Xiaomi yaitu permasalahan rom, yakni rom abal-abal. Sesungguhnya, pihak MIUI telah memberi instalasi rom atau MI Flash dengan cara gratis serta ideal untuk dipakai, tetapi beberapa distributor memodifikasi rom itu hingga terdapat banyak pergantian dalam rom Xiaomi, umpamanya nampak iklan pop up di tengah-tengah browser, tak ada instalasi bhs Indonesia, serta lain sebagainya.


Kasus-kasus seperti ini telah banyak berlangsung, serta pastinya menyusahkan pemakai smartphone Xiaomi. Nah, dari situlah banyak pemakai lakukan Flash lagi untuk memperbarui serta melakukan perbaikan rom Xiaomi. Tetapi, bila anda lakukan flash, tetaplah hati-hati serta siaga, janganlah beberapa cobalah lakukan flash bila anda tak memiliki pengalaman lantaran mungkin saja anda bakal mendapat masalah yang lebih menyusahkan lagi bila tidak berhasil lakukan flash.


Satu diantara kekeliruan fatal lantaran tidak berhasil lakukan flash yaitu Lock Xiaomi Piranti. Artinya, instalasi rom anda gagal, bahkan juga piranti Xiaomi anda terkunci serta tidak bisa di buka terkecuali dengan kode yang didapatkan pihak MIUI. Lock Xiaomi Piranti bukan sekedar berlangsung lantaran kekeliruan lakukan flash, namun banyak pula hal yang lain umpamanya kekeliruan dalam otak-atik security piranti Xiaomi, serta yang lain.


Kenapa Mesti Ada Feature Lock Piranti Pada Smartphone Xiaomi?

Bila anda alami permasalahan lock piranti, tentunya bakal bikin anda menginginkan membanting kepala. Pasalnya, anda tak dapat terhubung piranti Xiaomi lantaran terkunci automatis. Tetapi sesungguhnya, argumen feature lock piranti xiomi yaitu membuat perlindungan smartphone anda dari kejahatan kriminil.

Umpamanya, smartphone anda hilang atau dicuri orang, tidak ada feature lock piranti ini tentu pencuri bakal gampang lakukan flash lagi serta terhubung Xiaomi anda. Tetapi, karenanya ada feature lock piranti, si pencuri tentu tak masuk kedalam piranti Xiaomi, hingga ini membuat perlindungan smartphone anda. Untuk tersebut, anda mesti memiliki MI Akun terlebih dulu.

Bagaimana Langkah Unlock Piranti Pada Smartphone Xiaomi?

Ada cara-cara memanglah, umpamanya anda lakukan fastboot dengan hack paksa smartphone Xiaomi dengan Command Prompt, namun anda mesti pakar di bagian bhs pemrogaman. Nah, bila anda tak dapat bhs pemrogaman, jadi langkah di bawah ini mungkin saja dapat anda kerjakan, namun anda butuh sabar :

LANGKAH PERTAMA : MENGAJUKAN PERMOHONAN UNLOCK DEVICE

1. Kunjungi Unlock Your MI Device.

2. Klik “Unlock Now”

Unlock Your MI Device

3. Masukkan nomor HP dan password yang kamu gunakan sesuai MI Account

Unlock MI Device Xiaomi - Pelangi Blog

Catatan :
Untuk nomor HP, pastinya menggunakan kode nomor HP negara, Indonesia adalah +62

4. Pada halaman berikut, isi berdasarkan kolom yang disediakan

Permohonan Unlock Device Xiaomi

Catatan :
Kolom 1 : isi dengan username kamu sesuai MI Accout
Kolom 2 : pilih kode nomor HP negara kamu
Kolom 3 : isi dengan nomor HP kamu, misalnya 085730156763 maka biarkan angka 0, isi dengan 85730156763
Kolom 4 : Tulis alasan unlock device kamu, misalnya “My phone is bricked, I need your help Sir. Please approve my request, thank you”
Kolom 5 : silahkan dicentang
Kolom 6 : Klik “Appy immediately”

5. Beberapa detik kemudian, kamu akan menerima kode konfrmasi melalui sms ke HP di atas yang kamu masukkan.

6. Klik “Next”

Permohonan Unlock MI Device Xiaomi via SMS

7. Jika sudah berhasil, maka akan keluar halaman seperti di bawah

Permohonan Unlock MI Device Sukses


Bila anda telah lakukan sistem permintaan unlock Device Xiaomi diatas, jadi anda bakal mungkin saja bakal menanti permohanan anda diproses serta di terima. Umumnya, ini bakal mengonsumsi saat sekitaran 10 hari, dahulu saya hingga 5 hari telah memperoleh kode unlock piranti Xiaomi. Bersabar serta berdoalah mudah-mudahan permohanan di terima.

LANGKAH KEDUA : PROSES UNLOCK BOOTLOADER

Selama beberapa hari penungguan, jika kamu sudah mendapatkan kode unlock device dari pihak Xiaomi, maka kamu harus melakukan langkah selanjutnya, seperti di bawah ini :

1. Download MI Flash UNLOCK di sini

2. Sementara itu, reboot device xiomi kamu dengan menekan tombol Power + Volume plus + volume min secara bersamaan

3. Jika aplikasi Mi Flash Unlock sudah didownload, buka file RAR, kemudian jalankan aplikasi MIFlasnUnlock.exe

Mi Flash Unlock - Pelangi Blog

4. Klik “Agree”

Mi Flash Unlock - Pelangi Blog

5. Login ke MI Account dengan memasukkan nomor HP dan Password MI Account

Login Mi Accoun to Unlock Device

6. Silahkan hubungkan Smartphone Xiomi kamu dengan PC melalui kabel data

Mi Flash Unlock Tool

7. Setelah Smartphone sudah terhubung pada aplikasi MI Flash, tunggu beberapa detik sampai tombol unlock muncul, kemudian masukkan 10 digit kode unlock device Xiaomi yang kamu dapatkan melalui sms dari Xiaomi

8. Tunggu beberapa detik sampai pemrosesan unlock berhasil

Catatan :
Mi Account hanya bisa unlock satu device dalam waktu 30 hari
Jika kamu mendapatkan pemberitahuan ““current user is not logged in connected device”, maka silahkan reboot kembali device Xiaomi kamu seperti pada point 2 langkah kedua.
Proses unlock bootloader akan menghapus semua data kamu, maka kamu bisa membuat backup data sebelum melakukan unlock device
Jika proses unlock device smartphone Xiaomi berhasil, silahkan melakukan flash ulang menggunakan flash MIUI resmi
Saya hanya memberikan tutorial dan tips tentang Xiaomi, jika ada kesalahan atau ketidakberesan, resiko ditanggung sendiri

Cara Aman Unlock MI Device Pada Smartphone Xiaomi Cara Aman Unlock MI Device Pada Smartphone Xiaomi Reviewed by Anam on 12:51 PM Rating: 5

No comments