Ingin Smart Phone Anda Tetap Awat ?? Lakukan 9 Hal ini

Cara Merawat Smartphone Agar Tetap Awet dan tahan Lama

Ingin Smart Phone Anda Tetap Awat ?? Lakukan 9 Hal ini - jaman saat ini siapa sih yg tidak mempunyai smartphone?. Ya, nyaris kebanyakan orang memanglah suka pada smartphone, bukanlah lantaran sukai semata namun memanglah smartphone telah jadi keperluan dalam beberapa hal, umpamanya lakukan komunikasi, memperoleh hiburan, menggali info, serta lain-lainnya. 

Pasalnya, beberapa feature yang ada didalam smartphone mungkin saja telah mewakili manfaat HP umum serta laptop. Semuanya dapat dikerjakan dengan cara instan serta pasti yang lebih asiknya lagi kalau smartphone dapat dibawa ke mana-mana. Berikut satu diantara argumen kenapa anda mesti mempunyai smartphone. 

Nah, bicara mengenai smartphone, sudah pasti anda mengharapkan smartphone anda tetaplah awet serta bertahan lama, jadi anda butuh melindungi serta merawatnya. Untuk tersebut, disini terdapat banyak panduan serta langkah menjaga smartphone supaya dapat bertahan lama serta awet : 

1. Gunakanlah Pelindung Monitor serta Casing 
Tentunya anda bakal membawa smartphone anda ke mana-mana serta membukanya kapanpun anda menginginkan memakainya. Nah, untuk melindungi keamanan serta kenyamanan, anda butuh menempatkan pelindung monitor serta casing, ini bakal cukup melindungi body smartphone anda. Pelindung monitor serta casing bakal memberi cukup perlindungan luar pada body smartphone anda dari goresan, debu, tetesan air, abu rokok, dan sebagainya. 

2. Atur Kunci Tombol Monitor Otomatis 
Menyetel kunci tombol monitor automatis juga jadi hal utama yang butuh anda kerjakan. Dengan menyetel kunci tombol pada monitor, jadi smartphone bakal terkunci dengan cara automatis sesudah sebagian detik bergantung penyetelan. Ini akan melindungi supaya tak berlangsung ketidaksengajaan dalam menghimpit tombol saat anda menyimpan smartphone didalam saku atau tas. 

3. Pakai Tas Kecil Sebagai Tempat Untuk Membawa Smartphone ke Mana-mana 
Ukuran smartphone memanglah semakin besar dari HP umum, jadi mungkin saja anda bakal cukup kerepotan bila menyimpannya didalam saku. Ditambah lagi, bila anda menaruh smartphone didalam saku waktu anda membawanya, di kuatirkan bakal berlangsung beberapa hal yg tidak dikehendaki, umpamanya smartphone terjatuh serta ukuran saku sangat menghimpit hardware smartphone. Sudah pasti ini bakal mengakibatkan sebagian rusaknya yg tidak dikehendaki. Untuk tersebut selekasnya membelikan tas kecil untuk tempat menaruh smartphone waktu anda membawanya ke mana-mana. 

4. Taruhlah di Tempat Yang Aman 
Yakinkan waktu anda menempatkan smartphonemu ditempat yang aman waktu anda tengah enjoy, jauh dari air, jauh dari jangkauan anak kecil, jauh dari beberapa tempat yang gampang berdebu, serta yang lain. Anda dapat menempatkan smartphone didalam almari serta jangan sampai menempatkan smartphone di sampingmu saat anda beranjak tidur. 

5. Cermati Langkah Pengisian Baterai 
Waktu anda isi baterai smartphone, yakinkan anda mengisinya sampai baterai tersisa 10 – 15 persen serta lepaslah charger sesudah baterai telah terisi penuh. Bila anda asal-asalan dalam lakukan pengisian baterai, jadi mungkin saja bakal bikin baterai gampang drop serta tak bertahan lama. Juga penting, janganlah isi baterai dengan charger piranti lain, lantaran mungkin saja ada ketidaksamaan output serta input power pada keduanya hingga sangat mungkin baterai lebih gampang drop serta tak bertahan lama. 

6. Yakinkan Meng-install Aplikasi Sesuai sama Kebutuhan 
Tentunya anda menginginkan install banyak aplikasi di smartphone anda, namun saya anjurkan supaya anda install aplikasi, apps, serta game sesuai sama keperluan anda. Keunggulan aplikasi yang terinstall didalam smartphone bakal membebani system serta mengakibatkan masalah hingga kadang-kadang smartphone mulai lemot bahkan juga hingga hang. Oh iya, yakinkan anda install bebrapa aplikasi yang resmi serta terpercaya, ini untuk hindari ada malware serta virus yang tertanam. 

7. Cermati Kamera serta Speaker 
Sekotor speaker juga adalah hal yang butuh di perhatikan disini lantaran speaker berperan mengalirkan nada saat anda berkomunikasi melaluinya serta dengarkan audio ataupun video. Janganlah menempatkan smartphone pada tempat yang gampang dijangkau air, medan magnet, serta logam-logam kecil yang bisa mengakibatkan kerusakan speaker. Diluar itu, janganlah atur speaker dengan volume optimal bila anda begitu kerap dengarkan musik pada smartphone lantaran ini bakal mengakibatkan kerusakan ketahanan speaker dengan cara perlahan-lahan, baiknya kurangi volume speaker yang sekitar 80% hingga ke bawah. 

8. Kerjakan Backup serta Restore Data Dengan cara Berkala 
Tentunya anda menaruh banyak data serta file utama didalam smartphone anda, mulai dokumen, photo, audio, hingga video. Untuk mengamankan data serta file itu, baiknya anda lakukan backup data baik ke server smertphone, bebrapa website penyimpanan data on-line, flashdisk, atau PC. Ini untuk menghadapi apabila satu waktu smartphone anda rusak atau hilang. 

9. Bersihkan Smartphone Dengan Tisu Dengan cara Berkala 

Yang paling akhir disini, lebih sering-seringlah lakukan bersih-bersih pada smartphonemu lantaran smartphone tentu akan tidak lepas dari debu-debu serta kotoran yang melekat. Anda dapat memakai tisu serta membersihkannya dengan cara perlahan-lahan serta lembut, ini untuk melindungi supaya smartphonemu tampak tetaplah cantik serta bersih. 
Ingin Smart Phone Anda Tetap Awat ?? Lakukan 9 Hal ini Ingin Smart Phone Anda Tetap Awat ?? Lakukan 9 Hal ini Reviewed by Anam on 5:22 AM Rating: 5

No comments