3 Cara Menghilangkan Icon Quick Edit di Blog

3 Cara Menghilangkan Icon Quick Edit di Blog

Tanda icon quick edit di blogger sesungguhnya mempunyai fungsi sendiri untuk blogger untuk lakukan editing widget tanpa ada mesti membukan halaman blogger. Prasyaratnya, browser tempat terhubung situs (blog) mesti telah login terlebih dulu. Ini adalah sarana oleh pihak blogger untuk mempermudah mengedit widget untuk beberapa pemakai blogger. 

Tetapi, umumnya blogger tak suka pada icon quick ubah ini, pasalnya situs (blog) mereka tampak kurang menarik lantaran banyak icon quick ubah di sidebar widget, walau cuma yang memiliki situs (blog) sendiri yang dapat memandangnya. Ya, demikianlah yang saya rasakan terlebih dulu. 

Hingga hal semacam ini mengharuskan mencari info berkaitan tutorial untuk meremove sinyal quick ubah itu. Tentunya, banyak situs (blog) yang telah menerangkan langkah menyingkirkan icon quick, anda bakal banyak menemukannya di internet. Nah, disini saya juga menginginkan berusaha untuk memberi tutorial yang sama :

Cara Pertama : Meremove Kode HTML Icon Quick Edit 
Untuk menghilangkan tanda quick edit, maka kamu perlu meremove kode HTML yang menghubungkan pada tanda quick edit. Bukalah akun bloggermu – klik Template – klik Edit HTML – cari satu persatu kode di bawah ini dengan menggunakan CTRL + F lalu delete kode tersebut, jangan lupa simpan template :
<b:include name='quickedit'/>

Cara Kedua : Mengganti Kode HTML Icon Quick Edit
Kamu bisa menggunakan cara kedua ini, silahkan cari satu persatu kode <b:include name='quickedit'/> pada kolom kode HTML blog seperti cara di atas. Kemudian, ganti satu per satu kode tersebut dengan kode di bawah ini jangan lupa simpan template :
<!--b:include name='quickedit'/-->
Fungsi kode tersebut adalah untuk memerintah browser agar mengabaikan icon quick edit yang muncul di blog previewmu.

Cara Ketiga : Gunakan Kode CSS
Kedua cara di atas memang cukup rumit karena kamu harus mencari kode terkait icon quick edit satu persatu di kolom kode HTML blog, kemudian meremove atau mengubah kodenya. Namun, ada cara yang lebih praktis yang bisa kamu lakukan, silahkan masuk akun bloggermu – klik Template – klik Sesuaikan – klik Tingkat Lanjut – klik Tambahkan CSS – lalu masukkan kode di bawah ini pada kolom CSS blogger – klik Terapkan ke Blog :
.quickedit {display:none;}

3 Cara Menghilangkan Icon Quick Edit di Blog 3 Cara Menghilangkan Icon Quick Edit di Blog Reviewed by Anam on 9:36 AM Rating: 5

No comments