10 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone

10 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone
Tidak dapat disangkal lagi kalau produksi smartphone semakin saat semakin diperkembang mengingat makin meningkatnya peminat untuk mempunyai smartphone. Ya, banyak customer smartphone menunjukankan kalau produksi smartphone demikian laku di market elektronik mobile sekarang ini. Tentunya anda juga tidak pernah ketinggal untuk memperoleh info paling baru tentang smartphone yang bakal launching. 

Nah, bicara tentang smartphone, anda juga mungkin saja menginginkan mempunyai serta beli smartphone yang cukup menarik bagimu atau anda menginginkan beli smartphone type baru yang baru launching. Untuk tersebut, ada banyak hal yang perlu di perhatikan sebelumnya anda beli smartphone : 

1. Keadaan Fisik Luar Smartphone 
Hal pertama yang perlu anda pikirkan yaitu keadaan fisik luar smartphone yang bakal dibeli. Anda dapat mempelajari dengan ajukan pertanyaan pada CS penjual atau mencari info di internet, baik dalam soal keadaan body, berbahan apa body di buat, monitor, pelindung anti gores, lensa kamera, posisi sound, serta yang lain. Ini utama lantaran performa body jadi hal pertama yang diliat oleh beberapa konsumen smartphone. Bila anda telah terasa kalau keadaan fisik luar baik-baik saja, jadi silakan baca panduan setelah itu. 

2. Prosessor 
Processor adalah otak dalam kemampuan smartphone, sama juga dengan laptop. Jadi, anda butuh mempelajari seberapa baik kwalitas processor yang bakal anda beli lantaran makin baik kwalitas processor jadi bakal makin baik juga kemampuan smartpnone. Bila anda menginginkan beli smartphone baru, jadi cek terlebih dulu apa type prosessornya. Mungkin saja disini terdapat banyak type processor yang telah disadari pada umumnya, yakni Qualcomm, Intel, serta Mediatek. 

3. RAM (Random Access Memory) 
RAM adalah memori yang mensupport akses serta kemampuan processor, baik pada smartphone ataupun pada laptop. Umumnya, smartphone yang berkwalitas baik mempunyai standard minimum RAM 2 GB, RAM kian lebih 2 GB tentunya semakin lebih baik lagi. 

4. Memori Internal 
Di laptop, anda mungkin saja mengetahui kemampuan penyimpanan data sebagai hard disk, sedang di smartphone yaitu memori internal. Memori internal ini berperan untuk tempat menaruh semuanya data, baik data system, aplikasi, serta data-data penambahan seperti musik, gambar, video, serta audio. Nah, makin besar memori internal, jadi bakal makin baik juga kwalitas smartphone, standard minimum 32 GB telah bagus. 

5. OS (System Operasi) 
Anda juga butuh memerhatikan system operasi pada smartphone yang bakal dibeli. Yakinkan smartphone itu diperlengkapi dengan system operasi paling baru. Kenapa sekian? lantaran scurity terjamin, kemampuan smarphone semakin bagus, dukungan dengan adanya banyak aplikasi, serta tentunya begitu ideal untuk customer smartphone. Adapaun system operasi yang paling popular serta banyak dipakai dengan cara biasanya yaitu Android, Apple, serta Windowsphone. 

6. Kamera 
Kamera memanglah telah jadi keperluan yang cukup diprioritaskan untuk beberapa pemakai smartphone, baik untuk menangkap gambar ataupun merekam video. Masalah umum pemakaian utama kamera smartphone yaitu untuk selfie bukan?. Jadi, cermati berapakah kwalitas kamera pada smartphone yang bakal anda beli, standard baik yaitu 13 MP (megapixel). 

7. Baterai 
Satu diantara permasalahan paling utama untuk pemakai smartphone yaitu pemborosan baterai. Bagaimana tak kecewa bila satu hari mesti isi baterai sejumlah 2 – 3 kali. Tentunya anda tidak mau kan miliki smartphone yang boros baterai. Jadi cermati kwalitas baterai sebelumnya beli smartphone, standard minimum yang mungkin saja patokan yaitu baterai 2. 200mAh. 

8. Fitur-fitur Lain Smartphone 
Anda juga butuh memperhitungkan sekalian memerhatikan permasalahan feature lain pada smartphone yang bakal dibeli. Sekarang ini, feature smartphone yang telah umum di kenal yaitu seperti berikut : 
FingerPrint, untuk terhubung kode keamanan buka smartphone lewat sensor sidik jari 
Fast Charging, supaya pengisian baterai lebih cepat di banding pengisian baterai dengan cara normal 
Wireless Charging, sangat mungkin pengisian baterai tanpa ada kabel colok USB 
Remote, sangat mungkin meremote TV, AC, kipas angin, DVD, kamera digital, projektor, serta yang lain lewat smartphone 
Serta pasti ada banyak beberapa feature yang lain. 

9. Tempat Di Mana Anda Membeli 
Yakinkan anda beli smartphone ditempat yang dapat diakui, umpamanya galeri resmi smartphone atau beberapa toko elektronik yang telah di kenal baik. Ini akan meminimalkan kesangsian hati serta sudah pasti beberapa tempat itu lebih dapat mempertanggungjawabkan atas barang yang di jual. Anda dapat juga beli smartphone lewat toko on-line, namun yakinkan anda beli di beberapa toko on-line terpercaya atau toko on-line yang direferensikan oleh beberapa rekanmu. 

10. Harga Smartphone 

Nah, hal paling akhir yang perlu anda pikirkan yaitu permasalahan harga. Anda pasti menginginkan memperoleh harga yang terjangkau dengan kwalitas barang bagus. Anda dapat pilih serta menawar harga di sebagian toko elektronik, lalu banding harga dari semasing toko serta pastikan harga yang paling terjangkau. 

10 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone 10 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Reviewed by Anam on 5:29 AM Rating: 5

No comments