Cara Menghasilkan Traffic melalui Media Sosial - 8 Ide Strategis

Bagaimana Menghasilkan Traffic melalui Media Sosial -  8 Ide Strategis

Mendapatkan target pengunjung yang konsisten pada situs website adalah tantangan yang umum yang harus di hadapi oleh para pemilik bisnis online, dalam hal ini, sosial media marketing memiliki peran yang sangat penting dan tidak bisa di pandang sebelah mata.

Langsung saja kali ini saya mengumpulkan 8 cara yang efektif tentang bagaimana cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan traffic web sesuai target dan secara terus menerus mulai hari ini.

  1. Content Resharing.
Salah satu cara untuk Meningkatkan Traffic Web adalah dengan melakukan sharing konten ke media sosial lebih dari satu kali. CoSchedule founder Garrett Moon menunjukkan bahwa ketika Kita berbagi posting di media sosial beberapa kali , maka semakin besar kemungkinan bahwa itu akan menerima lebih banyak klik. Namun sharing terlalu banyak dapat juga dianggap sebagai spam, maka dari itu perlu penjadwalan dalam posting dan sharing, dan sebaiknya di lakukan pada komunitas saja sesuai dengan isi dari konten.

  1. Gunakan Contents Visual.
Secara alami, beberapa platform media sosial dirancang untuk scrolling cepat, maka mereka memperkaya konten dengan visual seperti gambar atau sebuah video. Jika posting Anda semua berupa teks, maka posting anda dapat terlewatkan oleh pembaca dan tidak dilirik sama sekali alias dia abaikan.

Untuk manarik lebih banyak pengunjung web, pakar digital marketing mengatakan “perlunya secara teratur memasukkan gambar, video, GIF dan berbagai konten visual lainnya yang di update dalam media sosial kita”

  1. Gunakan Social Media Sharing Buttons.
Andrea Vahl, co-author of Facebook Marketing All-in-One for Dummies, merekomendasikan menggunakan plugin berbagi sosial seperti Digg Digg , Shareaholic ,Flare dan sejumlah plug-in lainnya.

Social media sharing buttons memungkinkan pengunjung untuk berbagi postingan anda kepada teman – teman dan followers mereka akan ikut memberi komentar sehingga dapat berimbas pada peningkatan traffic web kita

  1. Gunakan longtail keywords.
Menggunankan kata kunci turunan yang di kembangkan dari kata kunci utama,  Kata kunci ini menjelaskan sebagian besar dari web searches sehingga memastikan bahwa posting media sosial kita memasukkan frasa kembangan dari kata kunci utama yang relevan yang terkait dengan topik konten kita.

  1. Dengarkan komunitas.
Mendengarkan mungkin adalah bagian yang paling diabaikan dari pemasaran media sosial. Pelaku bisnis online harus menyadari dengan mendegarkan aspirasi dari viewer maka kemungkinan mereka membaca konten kita akan lebih besar, mereka akan senang dan menanggapi isi dari konten kita.

  1. Membangun dan Mempertahankan Media Group Sosial.
Cara lain untuk membuat orang-orang ke situs atau blog adalah melalui kelompok, forum, dan diskusi. Jika LinkedIn adalah sumber utama lalu lintas Anda, pertimbangkan membuat kelompok pada platform , seperti yang disarankan oleh Neil Patel, pendiri Crazy Egg dan Hello Bar.

Sementara itu, tim dari HootSuite mendorong usaha untuk memulai Hangout Google di mana orang bisa "berbagi wawasan tentang topik tertentu." Hosting Google Hangout juga memungkinkan audiens kita untuk link kembali ke sumber di website Anda. Di luar meningkatkan traffic web, strategi ini dapat membantu membangun hubungan dan  meningkatkan brand yang kita miliki.

  1. Mulai menggunakan iklan media sosial.
Jika anggaran tidak masalah, kita bisa memasang iklan pada platform sosial . Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas web Anda serta kesadaran merek Anda. Platform iklan yang ditawarkan oleh Facebook, Twitter, Linkedin, dan Youtube adalah tempat yang baik untuk bisnis kita untuk mendapatkan lalu lintas bertarget.

  1. Jadilah aktif secara sosial.
Kunjungi Quora, Yahoo Answers, dan situs lain yang sejenis dan menjawab pertanyaan yang relevan. Menawarkan informasi terkait dan saran berharga untuk platform ini. Melakukan Blog walking, dengan berhubungan dengan para Blogger, menawarkan konten yang bermanfaat dan relevan memberi komentar yang sesuai, terlibat dalam komitas ini membuat kita akan membangun hubungan yang baik antar sesama blogger dan mendorong peningkatan traffic web kita


Media sosial adalah alat yang sangat kuat yang dapat melakukan keajaiban untuk bisnis Anda, sekarang Anda sudah memiliki beberapa ide tentang bagaimana untuk menggunakannya, saatnya untuk aplikasi. Mulailah dengan satu dari ide-ide dan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda mulai hari ini!i!
Cara Menghasilkan Traffic melalui Media Sosial - 8 Ide Strategis Cara Menghasilkan Traffic melalui Media Sosial -  8 Ide Strategis Reviewed by Anam on 3:52 PM Rating: 5

No comments