Makalah Wirausaha Pembuatan Cafe D’Corn Cafe

Dalam kehidupan sehari-hari tubuh manusia sangat membutuhkan energi untuk beraktivitas. Untuk itu agar tubuh kita memperoleh energi yang maksimal, tubuh kita membutuhkan makanan yang sehat. Di Semarang, banyak kita jumpai cafe-cafe yang menawarkan makanan-makanan yang menyehatkan tubuh. Dalam persaingan, biasanya para owner saling menonjolkan keunikan masing-masing dari kafenya. Keunikan yang ditonjolkan, misalnya saja dari dekorasi ruang, menu-menu yang disajikan, pelayanan, dan lain-lain. Untuk itu demi kepuasan para pengunjung kami akan menawarkan solusinya, yaitu dengan cara menawarkan konsep baru yang nantinya kafe tersebut bernama D’Corn Cafe. Cafe dengan memiliki ciri khas yang menarik yaitu menu-menu yang akan disajikan bersumber dari jagung.

Mengapa jagung? Jagung (Zea Mays L.) adalah tanaman semusim yang mempunyai sumber karbohidrat yang tinggi. Jagung menempati urutan ketiga bahan pangan dunia yang paling penting setelah beras dan gandum. Jagung tidak hanya memiliki karbohidrat saja, tetapi jagung mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita dan mengandung banyak kandungan gizi sehingga mampu meningkatkan gizi masyarakat. Berikut dijelaskan kandungan gizi jagung per 100 gram, antara lain : kalori 355 kalori, protein 9,2 gr, lemak 3,9 gram, karbohidrat 73,7 gram, kalsium 10 mg, fosfor 256 mg, ferrum 2,4 mg, vitamin A 510 SI, vitamin B1 0,38 mg, dan air 12 gr. Selain bermanfaat untuk meningkatkan gizi, jagung juga memiliki manfaan lain, diantaranya : sumber yang kaya kalori, pencegah kanker usus dan wasir, pengendalian diabetes, mencegah penyakit jantung, menurunkan hipertensi, mencegah anemia dan menurunkan kolesterol. Dengan melihat manfaat jagung, secara tidak langsung dengan cafe ini masyarakat dapat memperoleh gizi yang baik.


Di wilayah Indonesia, sangat kaya berbagai jenis jagung yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat dan merupakan tanaman pangan yang mudah didapat. Sehingga kita dapat memanfaatkan jagung sebagai potensi yang besar untuk dimanfaatkan agar memperoleh nilai ekonomi yang tinggi. Selain itu, dengan membuka bisnis ini juga memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. 

untuk makalah lebih lengkapnya silahkan download link dibawah ini :

Makalah Wirausaha Pembuatan Cafe D’Corn Cafe Makalah Wirausaha Pembuatan Cafe D’Corn Cafe Reviewed by Anam on 3:41 PM Rating: 5

No comments