Cara Mendapatkan OS Windows 10 GRATIS

Ada berita baik bagi teman teman yang sudah bosan dengan os windows 7 maupun windows 8.1, karena microsoft akan meluncurkan windows 10 original GRATIS pada tanggal 29 juli 2015 (3 hari lagi). Update ke Windows 10 tersedia bagi pemilik perangkat windows 7 dan windows 8.1 dengan os original maupun bajakan.

Untuk mendapatkan upgrade ke windows 10, pengguna Windows 7 atau 8.1 harus memesannya terlebih dahulu. Pemesanan dilakukan dengan memilih opsi “reserve your free upgrade” pada pop up yang muncul di taskbar. Pop up ini akan muncul secara otomatis pada sistem berbasis Windows 7 dan Windows 8.1 yang mengaktifkan fitur Windows Update. Upgrade bisa dilakukan setelah file instalasi windows 10 siap di download nanti.
Berikut adalah langkah langkah untuk mendapatkan upgrade windows 10 gratis:
  1. Harus memiliki komputer dengan os Windows 7 Service Pack 1 (SP 1) atau Windows 8.1. Selain itu teman teman harus sudah menginstal update Windows KB3035583. Update tersebut akan tersedia selama fitur Automatic Updates dijalankan.
  2. Lihat ke system tray di sudut kanan bawah. Nanti akan terlihat ikon baru yang menampilkan logo Windows. Jika kursor di arahkan ke atasnya, maka akan muncul pesan: “Get Windows 10.”
  3. Klik pada ikon tersebut dan akan tampil jendela reservasi windows 10. Silahkan ikuti petunjuk yang ada di jendela reservasi.
  4. Jendela reservasi akan meminta alamat email kita untuk memberitahukan notifikasi saat file instalasi windows 10 tersedia.
  5. Jika sudah, buka email Anda. Kita akan menerima sebuah pesan yang mengatakan bahwa proses upgrade yang kita lakukan telah dilindungi. Namun jika  ingin membatalkan reservasi tersebut, kita dapat menekan tombol “Cancel reservation“.
Windows 10 adalah upgrade gratis. Upgrade ini adalah versi lengkap dan original dari Windows 10, bukan versi percobaan (trial) ataupun versi bajakan.

Lebih jelasnya silahkan lihat video berikut:

Cara Mendapatkan OS Windows 10 GRATIS Cara Mendapatkan OS Windows 10 GRATIS Reviewed by Anam on 11:49 AM Rating: 5

No comments