syukuran panitia HUT RI ke 64.

Radar Kudus
[ Rabu, 19 Agustus 2009 ]
Picu Kemajuan Desa, Bagi Hadiah
KUDUS-Untuk memicu kinerja pemerintahan desa, Pemkab Kudus mengadakan lomba kantor desa/kelurahan di setiap kecamatan. Penilaian lomba tersebut dilakukan secara berjenjang sejak bulan April 2009 lalu.

Bupati Kudus, H Musthofa mengungkapkan lomba desa tersebut diperoleh 7 desa dengan nilai tertinggi yang dilakukan dengan menilai konsistensi dan reaslitas penyelenggaraan pemerintah desa sehari-hari.

"Penyerahan hadiah bagi para pemenang adalah bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke- 64 di pendopo Kabupaten Kudus," ungkapnya, saat ditemui, siang kemarin (18/8).

Adapun yang sebelumnya masuk nominasi dalam lomba tersebut adalah sebanyak 36 desa. Setelah dilakukan pengerucutan penilaian menemukan 4 desa di tiap-tiap kecamatan.

"Perolehan penghargaan berupa barang tersebut selanjutnya dicatat sebagai barang inventaris atau aset pemerintahan desa yang bersangkutan," katanya.

Dalam penilaian desa tersebut, kriteria penilaian yang digunakan adalah meliputi sub-sub indikator, yaitu data teknis kantor, tata ruang dan kelengkapan kerja, mekanisme pelayanan masyarakat, fasilitas informasi dan publikasi, fasilitas pendukung, kebersihan, kerapian dan keindahan (K3) dan sumber pembiayaan desa.

"Dengan begitu nantinya kinerja pemerintah desa bisa ideal. Tuntutannya sekarang desa sudah menjadi tata pemerintahan mandiri yang berkualitas," katanya.

Adapun yang menjadi pemenang lomba kantor desa dan kelurahan antara lain adalah pemenang pertama, Desa Jati Kulon Kecamatan Jati (Honda Mega Pro), Desa Lambangan Kecamatan Undaan (Honda Supra-X), Desa Rendeng Kecamatan Kota Kudu (Yamah Mio) dan Desa Peganjaran Kecamatan Bae mendapat satu unit Laptop. Hadiah-hadiah tersebut merupakan pemberian pribadi Bupati Kudus.

"Para pemenang juga diberi piagam sebagai tanda bahwa desa tersebut berprestasi," kata Musthofa

Disamping Lomba Kantor Desa, Pemkab juga mengadakan lomba penulisan surat kepada Bupati. Adapun pemenang dalam lomba tersebut, juara satu yaitu Sania Amelia Putri (SD 3 Temulus) dengan hadiah Rp 1 juta. Juara 2 Listiana (SD 1 Temulus) dengan hadiah Rp 750 ribu. Sedangkan juara 3 yaitu Nanik Khoirinisa (MI Temulus) dengan hadiah Rp 500 ribu. (cw2)

wal hasil kami selaku panitia merasa senang dengan tercapainya semua ini.
terima kasih ALLAH...
syukuran panitia HUT RI ke 64. syukuran panitia HUT RI ke 64. Reviewed by Anam on 9:53 AM Rating: 5

No comments