Aplikasi Perhitungan Zakat Berbasis Android

APLIKASI PERHITUNGAN ZAKAT BERBASIS  ANDROID 


Zakat merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh umat muslim sebagai hamba Allah yang beriman dan bertakwa. Dimana setiap orang yang telah memiliki penghasilan harus mengeluarkan hartanya untuk diberikan kepada orang – orang yang membutuhkan, seperti fakir, miskin, anak terlantar, yatim  piatu,  dan   yang  lainnya.  Dengan  segala  aktifitas   yang  kian  padat menjadikan sebagian orang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, sehingga kewajiban   ibadah   membayar   zakat   bagi   umat   muslim   kadang   terlambat, terabaikan bahkan terlupakan. Karena hal tersebut, penulis ingin membuat suatu aplikasi pada platform Android yang menyediakan aplikasi yang praktis dalam menghitung zakat yang harus dikeluarkan sesuai dengan nisab harta yang dimiliki seseorang dan memberikan informasi mengenai zakat agar dapat memudahkan pengguna dalam mengetahui berapa besar zakat yang harus dikeluarkan dan informasi mengenai zakat lainya.

Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall dan metodologi penelitian menggunakan data yang diperoleh dari berbagai literatur yang berhubungan dengan perhitungan zakat. Perangkat lunak yang  digunakan  adalah  Eclipse  Galileo,  Java  Development  Kit  (JDK),  dan Android Software Development Kit (SDK)denganplatform Android 2.2.

Tugas  Akhir  ini  bertujuan  menghasilkan  aplikasi  perhitungan  zakat berbasis  android yang dapat memberikan kemudahan informasi mengenai zakat serta melakukan perhitungannya.

Kata Kunci : Zakat, Android, waterfall.


Download :

Semoga dapat membantu teman teman dalam penyusunan tugas akhir 
Aplikasi Perhitungan Zakat Berbasis Android Aplikasi Perhitungan Zakat Berbasis Android Reviewed by Anam on 2:29 PM Rating: 5

No comments